Hosting Gratis

Laptop Murah Hanya 300 Ribu Rupiah

blogspot


Laptop memang sudah menjadi barang kebutuhan oleh masyarakat. Nah, kini, India sudah mengembangkan laptop yang diklaim paling murah di dunia. Perangkat komputer layar sentuh yang berharga 35 dolar AS atau sekitar Rp 300 ribuan.

India menghabiskan tiga persen anggaran tahunannya pada pendidikan sekolah dan telah meningkatkan angka melek hurufnya hingga mencakup 64 persen dari 1,2 miliar warganya.

Namun, banyak studi yang memperlihatkan tak sedikit siswa nyaris tak dapat membaca atau menulis dan kebanyakan sekolah pemerintah tak memiliki fasilitas yang memadai.





Untuk itu, India mengembangkan laptop murah ini. Laptop ini dikembangkan oleh tim dari Indian Institute of Technology and Indian Institute of Science, India. Menteri Pembangunan Sumber Daya Manusia India, Kapil Sibal pekan ini mengungkapkan perangkat komputer itu dengan harga murah yang dirancang buat siswa, dan mengatakan departemennya telah memulai pembicaraan dengan pemilik pabrik global untuk memulai produksi massal.
Sibal, dalam Reuters, mengatakan bahwa mereka telah mencapai tahap (pengembangan) yang hari ini, motherboard, chip, prosesor, konektivitasnya, semuanya secara kumulatif berharga sekitar 35 dolar AS, termasuk memori, layar, dan semuanya.
Perangkat layar sentuh tersebut dilengkapi dengan browser Internet, PDF reader dan fasilitas konferensi video. Namun, perangkat kerasnya diciptakan dengan keluwesan yang memadai untuk menggabungkan semua komponen baru sesuai dengan keperluan pemakainya.


sumber: sayakasihtahu.com

Recommended Posts :

Article :

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

 
Adsense Indonesia
Mobile Edition
By Blogger Touch
Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo
Text Backlink Exchanges
Add URL Suggest Link
Page Rank Checker

Categories

Supported by Blogaul
Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...