Hosting Gratis

Top 5 Pasukan Elite Dunia

Top 5 Pasukan Elite Dunia


BOPE – Batalhão de Operações Policiais Especiai
Pernah menonton film action ala Brazil? tentunya masih ingat adegan baku tembak antara militer dengan sipil di perkampungan negri itu. Militer yang dimaksud adalah BOPE. Pasukan elit unit khusus di Kepolisian Militer negara bagian Rio de Janeiro, Brazil. Karena sifat kejahatan di favelas, unit BOPE memiliki pengalaman luas dalam perang kota serta kemajuan dalam lingkungan terbatas dan dibatasi. Dalam Hal ini penggunaan peralatan dianggap lebih kuat daripada penegakan hukum tradisional sipil. Saat ini dengan kekuatan 400 tentara, BOPE diyakini menjadi salah satu kekuatan militer paling kejam di Amerika Latin sebelum PMESP.
Tugas BOPE adalah menghancurkan barikade yang dibangun oleh para gembong narkoba, menembak dan membunuh penjahat yang mengancam kehidupan manusia, memusnahkan obat-obatan serta sindikatnya, menekan kerusuhan di penjara, menjalankan misi-misi khusus di rawa-rawa atau daerah yang berbukit dengan melakukan pengintaian, perencanaan, dan infiltrasi. Pasukan khusus ini memiliki armada kendaraan tempur lapis baja, yang dikenal sebagai "Pacificador" (Peacemaker), atau "Caveirao" (Tengkorak Besar). Kendaraan ini digunakan dalam kegiatan di daerah kumuh (favelas) di mana konflik yang intens dengan para gembong pengedar narkoba, mereka dilengkapi dengan 0,03 karaben. Tentara BOPE dilengkapi pula dengan persenjataan berat: M16 senapan A2, Taurus PT92, IMBEL 9mm, C-4 bahan peledak, granat, dan Frag.


Top 5 Pasukan Elite Dunia


SWAT – Special Weapons And Tactics


SWAT (Special Weapons and Tactics) adalah tim unit taktis elit di Amerika dan beberapa departemen penegakan hukum internasional. Mereka dilatih untuk melakukan operasi berisiko tinggi yang berada di luar kemampuan petugas biasa. Tugas mereka termasuk melakukan penyelamatan penyanderaan dan operasi kontra-terorisme, melayani perintah penangkapan risiko tinggi dan surat perintah penggeledahan, menghancurkan barikade tersangka, dan menangkap penjahat bersenjata berat.
Sebuah tim SWAT sering dilengkapi dengan senjata api khusus termasuk senapan serbu, senapan mesin ringan, senapan, karaben, setrum granat, dan senapan bertenaga tinggi untuk penembak jitu. Mereka memiliki peralatan khusus seperti kendaraan lapis baja, alat entry, optik malam, dan detektor gerakan untuk diam-diam menentukan posisi sandera sandera atau dalam struktur tertutup.

Top 5 Pasukan Elite Dunia


AFEUR – Agrupación de Fuerzas Especiales Antiterroristas Urbanas
The Agrupación de Fuerzas Especiales Antiterroristas Urbanas ("Urban Kontra-Terorisme Pasukan Khusus Grup", AFEUR) adalah satuan elit Angkatan Darat Kolombia, yang misi utamanya adalah untuk melakukan operasi kontra-teroris dan menyelamatkan sandera berdasarkan stealth, kejutan dan kerja tim .perlindungan VIP merupakan tugas dari unit. Misalnya, mereka melindungi Presiden Kolombia saat ia melakukan perjalanan, dan memberikan perlindungan bagi (kelompok Angkatan Darat Presiden Bill Clinton) dan Presiden George W. Bush saat kunjungan ke Cartagena, pada tahun 2000, 2004. Mereka juga menyediakan security ring lapis kedua untuk kunjungan Presiden Bush ke Bogota pada tahun 2007.

Top 5 Pasukan Elite Dunia


Yamam – Special Police Unit
The Yamam (Ibrani: ימ"מ), adalah akronim untuk Unit Polisi Khusus (יחידת משטרה מיוחדת, Yeḥidat Mishtara Meyuḥedet), tim elit sipil Israel kontra-terorisme unit. The Yamam mempunyai kemampuan dalam operasi penyelamatan penyanderaan dan mengambil-alih serangan ofensif terhadap sasaran-sasaran di daerah sipil. Selain itu tugas militer, juga melakukan tugas dan pekerjaan polisi SWAT.
Tugas utama The Yamam adalah: tindakan operations. Sebagian besar aktivitas Yamam adalah diklasifikasikan, dan operasi Yamam sering dikreditkan ke unit lainnya. Namun demikian, Yamam menikmati reputasi tinggi di kalangan profesional SF dan masyarakat Israel.





JTF2 – Joint Task Force 2

Joint Task Force 2 (JTF2) adalah unit Pasukan Kanada yang bertanggung jawab atas operasi kontra-teroris.JTF2 menggambarkan misinya sebagai "memberikan bantuan bersenjata pada sebuah insiden yang mempengaruhi, atau memiliki potensi untuk mempengaruhi, kepentingan nasional Kanada."JTF2 personil dibagi menjadi dua kategori: Kategori A - khusus operasi assaulters (SOA) yang secara langsung digunakan dalam aspek taktis operasi khusus dan tugas-tugas lain nilai tinggi; dan dukungan Kategori B - dan spesialis personil (SP) mengisi posisi di staf petugas , dukungan, dan posisi spesialis. Kategori ini juga mencakup posisi pengemudi operasi khusus.Kerahasiaan JTF2 telah disimpan dari mata publik Kanada, meskipun hal itu muncul dalam Tom Clancy Rainbow Six seri video game. Karakter bernama Roger McAllen, yang merupakan bagian dari Royal Canadian Mounted Police mantan SERT, porting ke JTF2 ketika mereka diserahkan tanggung jawab untuk tugas kontra-terorisme pada tahun 1993.
Lalu, kira-kira pasukan elite kita, kopassus, berada di peringkat berapa ya? (source: uphaa.com/TMagz/Wikipedia)

Recommended Posts :

Article :

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

 
Adsense Indonesia
Mobile Edition
By Blogger Touch
Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo
Text Backlink Exchanges
Add URL Suggest Link
Page Rank Checker

Categories

Supported by Blogaul
Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...