Hosting Gratis

Cara Sederhana Atasi Bad Sector



'Mencegah lebih baik daripada memperbaiki'  mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk mewakili postingan kali ini. Sebagaimana halnya pada tubuh manusia, komputer atau laptop yang kita sayangi rentan terhadap berbagai gangguan. Salah satunya dikenal dengan istilah Bad sector. Bagi anda yang telah mengetahui tentang hal ini silakan skip aja postingan ini menuju postingan lainnya di blog ini.
Dan bagi anda yang penasaran mari kita lanjutkan petualangan ini. Sebelumnya yang belum tahu apa pengertian dari bad sector silakan klik disini
Untuk mengetahui apakah komputer/laptop anda terjangkit bad sector atau tidak silakan klik start -> run -> lalu ketik 'cmd' (tanpa tanda petik). Maka nanti akan muncul box command prompt seperti berikut:

 

Selanjutnya ketik chkdsk c:  lalu komputer akan melakukan verifikasi seluruh file yang ada pada direktori C. Setelah proses verifikasi selesai maka akan muncul penampakan seperti ini:


(Anda dapat melakukan hal ini pada direktori lainnya dengan mengganti huruf c: dengan d: atau lainnya).
 Jika tertulis 0 kb in bad sector seperti pada penampakan diatas maka komputer/laptop anda dalam keadaan aman terkendali dari gangguan bad sector. Namun bila indikator menunjukkan angka tertentu maka segeralah lakukan antisipasi dengan cara double klik 'my computer', kemudian klik kanan direktori hardisk anda yang ingin anda check-up. Lalu ketik 'properties, klik tombol 'tools', selanjutnya pilih opsi 'repair'.
Langkah-langkah tersebut diatas berlaku apabila parameter angka bad sector masih dalam skala kecil. Apabila jumlahnya sudah besar, anda harus mengganti dengan hard disk yang baru. Demikian tips sederhana kali ini. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan.

Recommended Posts :

Article :

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

 
Adsense Indonesia
Mobile Edition
By Blogger Touch
Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo
Text Backlink Exchanges
Add URL Suggest Link
Page Rank Checker

Categories

Supported by Blogaul
Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...