2013, Kembaran Bumi Akan Benar-Benar Ditemukan

Kontroversi mengenai keberadaan kehidupan lain selain di planet bumi semakin menggeliat sejak pertama kalinya ditemukan objek misterius di negeri Paman Sam pada tahun 1639, teka-teki mengenai UFO atau unidentified flying object hingga kini memang telah menjadi salah satu topik perbincangan hangat.


Konon ketika itu Gubernur Koloni Massachusetts, John Winthrop, mencatat di dalam jurnalnya bahwa James Everell, dan dua saksi lainnya, melihat objek yang terbang naik turun di Muddy River dekat Charlestown selama dua hingga tiga jam.


Menurut kabar yang berhasil dihimpun, sebelum era modern ini temuan mengenai ufo ini telah ada di beberapa tempat. Contohnya saja bagaimana sastra hindu kuno; Ramayana, menguraikan penggunaan mesin terbang rumit, atau sebut saja seorang penulis Romawi bernama Iulius Obsequens, menulis bahwa pada tahun 99 SM, "di Tarquinia menjelang matahari terbenam, objek bulat, seperti globe, perisai bundar atau bulat, terbang di langit dari barat menuju timur" dan juga Pada zaman Nabi Muhammad SAW, Usayd bin Hudhayr melihat gumpalan awan yang menyerupai payung yang mengagumkan, dan belum pernah terlihat olehnya sebelumnya. Awan tersebut terlihat sangat indah dihiasi dengan benda berkedip-kedip seperti lampu bergantungan, tergantung seperti lampu-lampu memenuhi ufuk dengan sinarnya yang terang kemudian menjauh dan menghilang. ( Lengkapnya lihat Disini )
Dan tentunya belum lepas dari ingatan pada era 1900-an perhatian masyarakat dunia tertuju pada kehidupan lain di bulan. Para pemimpin dunia telah mengisyaratkan kewaspadaan mengenai kehidupan lain diluar bumi kita ini. Sebut saja Ronald Reagan, menjelang masa jabatannya berakhir, berujar: “Bapak-bapak sekalian, segala sesuatu pada masa akan datang semua sudah tertulis dalam “alkitab”. Hal ini membuat media di seluruh dunia berspekulasi mengenai maksud maksud sang Presiden.


Ada yang menduga, perkataan Reagan mungkin berhubungan dengan ramalan tentang nasib umat manusia pada akhirnya. Dan kembali hal yang sama diutarakan Setelah Reagan terpilih pada masa jabatan kedua kalinya, dia pernah tiga kali di podium secara khusus mengemukakan kekhawatirannya. Lalu pada tahun 1985, ketika bertemu dengan pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev, dia mengingatkan “Umat manusia seharusnya memperhatikan ancaman mendadak yang datang dari kehidupan tertentu yang berasal dari planet alam semesta.” Pada 16 Februari 1987, pada pertemuan Partai Komunis Uni Soviet di Kremlin, Mikhail Gorbachev mengatakan “Dalam konferensi di Geneva, Presiden Amerika pernah berkata, bila mendapat serangan dari manusia planet, Amerika dan Soviet harus bergandeng tangan melawannya”  Selanjutnya 21 September 1987, pada konferensi besar PBB ke-43, sekali lagi Reagan mengingatkan: “Apakah ada ancaman yang lebih mengerikan dibandingkan dengan ancaman peperangan dari luar terhadap bangsa-bangsa di bumi?” Perkataan Reagan ini membuat orang panik. Tidak bisa menganggap Reagan bicara sembarangan, di atas podium PBB yang dia wakili bukan pribadinya, namun Pemerintah Amerika. Apa yang membuat Pemerintah Amerika begitu khawatir?. (Lihat pidato reagan disini lengkapnya baca disini). 
Polemik mengenai ufo yang menyangkut kehidupan lain selain di bumi yang kita pijak ini nampaknya akan selalu menjadi isu yang seksi karena sampai saat ini masih belum benar-benar terjawab karena selalu mengundang kontroversi.


Dan kini, para ilmuwan memperkirakan planet asing pertama yang benar-benar mirip dengan Bumi mungkin akan terlihat pada tahun 2013 ini. Hal tersebut dikemukakan oleh Abel Mendez, seorang ahli dari Laboratorium Habitability Planetary di University of Puerto Rico di Arecibo. Lihat sumbernya disini.
Jika memang apa yang diutarakan ilmuwan ini terbukti, nampaknya akan menambah daftar tujuan wisata anda bukan? Siapkan bekal dari sekarang. Lalu apakah pernyataan ini akan memang benar adanya? waktu jua yang akan menjawabnya, kita tunggu saja.




Recommended Posts :

Article :

54 comments:

  1. kembarannya bumi yg ini lah...
    kembarannya bumi yg itu lah...
    ada ada saja dah..
    hehe nice info...
    mampir juga ke blog ku ya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Kok cuma sekejap saja? yang lama dikit napa? :)

      Delete
    2. nah gitu donks, itu baru namanya adikku yang baik. hehe

      Delete
  3. Wah keren bangettt tuh kalau bener" ada..
    Nice post lah :)
    mampir juga sob ke blog ane

    ReplyDelete
  4. informasi yg menarik untuk di baca... ^_^

    ReplyDelete
  5. nAh, lok ada kembarannya bumi, mau tinggal disana gak? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat-liat sikon dulu bro. kali aja masih banyak predatornya. :)

      Delete
  6. ayolah rame2 pindah...
    biar ganti suasana gitu...
    bosen ama bumi yg ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lomba-lomba cepet nyampe sana yuk, mumpung tanahnya masih luas and gratissss....hehe

      Delete
  7. Replies
    1. kita patungan dulu bikin pesawat ulang-alik buat kesana bro :)

      Delete
  8. wah, tapi lebih enakan di bumi..
    membangun planet baru menjadi seperti di bumi ini membutuhkan waktu yg sangat lama gan..:D

    ReplyDelete
  9. niCe info gan,..
    knjungi bLik ya..

    ReplyDelete
  10. :)
    Seru juga blog ini gan.^^ thanks uda share ya...

    ReplyDelete
  11. Sobat, demi popularitas blog kita, kita saling Me-Review Alexa yuk! Demi kebaikan blog kita juga, selain itu juga Dapat meningkatkan TRAFFIC blog kita juga lho ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ane review bro. silakan cek & review balik

      Delete
  12. Berkunjung kak...makasih atas info nya kak

    ReplyDelete
  13. Ijinkan menyimak kawan,.,salam kenal..;D

    ReplyDelete
  14. wah apa benar ada ya planet mirip bumi, jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. ada bagusnya juga, buat alternatif solusi kepadatan penduduk bumi :)

      Delete
  16. wah, sepertinya lebih banyak daratannya ya

    ReplyDelete

 
Mobile Edition
By Blogger Touch

Categories

Supported by Blogaul
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...